Home » » Asep Irfan Mujahid Terpilih Jadi Ketua IPNU Pusat Periode 2015-2018

Asep Irfan Mujahid Terpilih Jadi Ketua IPNU Pusat Periode 2015-2018

17 Des 2015 | 0 komentar

Asep Irfan Mujahid Terpilih Jadi Ketua IPNU Pusat Periode 2015-2018

 BOYOLALI - Perhelatan akbar Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) berjalan sukses. Kongres IPNU XVIII  yang berlangsung di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah memutuskan Asep Irfan Mujahid sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU masa khidmat 2015-2018.

Sebelumnya bakal calon harus melewati tahap pendaftaran dan seleksi administrasi. Terdapat tiga orang yang mendaftar sebagai calon ketua umum yaitu Asep Irfan Mujahid dari Jawa Barat, Said dari DKI Jakarta, dan Abdul Rozak dari Jawa Timur. Oleh panitia ketiganya dinyatakan lolos sebagai kandidat.

Proses pemilihan berlangsung dua putaran, diputaran pertama Abdul Rozak 216 suara, Asep Irfan 201 suara, Muhammad Said 17 suara, golput 2 suara dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) 436. Dari hasil tersebut Abdul Rozak dan Asep Irfan lolos ke putaran kedua sesuai dengan tata tertib pemilihan bahwa calon ketua umum harus didukung minimal 74 suara. Diputaran kedua, Asep Irfan unggul dengan perolehan 221 suara dan Abdul Rozak 214, golput 1 suara.

Sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, Rabu (9/12/2015), Pimpinan Sidang, Mufarihul Hazin, mengesahkan Asep Irfan Mujahid sebagai ketua Umum Pimpinan Pusat IPNU dengan pembacaan konsideran dihadapan peserta kongres. Kemenangan itu disambut sorak meriah dan sujud syukur.

Ketua terpilih yang akrab dipanggil Asep mengatakan tiga tahun ke depan dirinya akan fokus pada dua hal yaitu penataan administrasi dan memperkuat kaderisasi. "Tertib administrasi adalah bagian penting dari organisasi, perlu penataan kembali sama halnya dengan kaderisasi, kami akan fokus menata kaderisasi karena kondisi kader di tiap Provinsi berbeda, jadi tidak bisa disamakan," ungkap Asep kepada wartawan usai penutupan acara. Rabu (9/12/2015).

Pelajar asal Ciamis Jawa Barat itu berpesan kepada peserta Kongres untuk tetap menjaga persaudaraan keskipun belum memenangkan calon yang diusungnya. "Saya berharap semua pihak legowo dengan hasil kongres, ini merupakan pembelajaran berharga bagi kita semua bagaimana berproses yang baik," pungkasnya.

SUMBER:lintasjatim.com
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2011. PIMPINAN ANAC CABANG IPNU-IPPNU PEKUNCEN - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile

Proudly powered by Blogger